Oetomo Hospital Melayani Sepenuh Hati Secara Profesional

Pagi itu tanggal 7 Maret 2023, sebuah cita-cita luhur sepasang suami istri Oetomo Wijaya (Gouw Tjoeng Yun) dan Yuniwati Wong (Wong Nyuk Yun) diwujudkan oleh putra-putri beliau dengan membangun sebuah rumah sakit bernama Oetomo Hospital.
Pasangan ini memang selama hidupnya dikenal sebagai orang baik, mudah menolong, dan membantu siapapun. Hal ini pula yang diutarakan oleh dr. Tony Oetomo sebagai perwakilan keluarga pada peresmian dan pembukaan Oetomo Hospital.

Membangun rumah sakit masa kini bukan hal mudah, karena masyarakat sudah semakin cerdas. Orang-orang yang berobat ke rumah sakit selain berharap sembuh dan ditangani oleh tenaga medis yang profesional juga menginginkan diperiksa dengan peralatan yang canggih dan akurat.
Hal ini selaras dengan misi Oetomo Hospital yang menyediakan pelayanan berkualitas, bermutu, dan terjangkau. Memiliki sumber daya manusia untuk rumah sakit yang unggul, kolaboratif, peduli, dan welas asih. Didukung juga dengan prasarana dan sarana penunjang pelayanan kesehatan yang optimal.

Daftar Isi

Fasilitas Layanan Oetomo Hospital

Sebelumnya di Kabupaten Bandung, masyarakat mengenal RSUD Soreang, RSU Al Ichsan, RSUD Majalaya, RS Pasir Yunghun, RSU Bina Sehat, RS PTP XII Salhuteru, dan AMC Hospital.

Seperti kita ketahui provinsi Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia, dan Kabupaten Bandung sendiri penduduknya 3.623.790 (data BPS tahun 2020).
Sedangkan menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), rasio tempat tidur rumah sakit (RS) di Indonesia sebesar 1,4 per 1.000 penduduk pada 2020.

Adapun menurut data dari Dinas Kesehatan, pada tahun 2022 ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung baru bisa menampung sekitar 2.000 pasien.

Maka hadirnya Oetomo Hospital sebagai rumah sakit umum tipe C ini melengkapi rumah sakit umum yang ada di Kabupaten Bandung. Rumah sakit yang beralamat di jalan Raya Bojongsoang bersebelahan dengan komplek perumahan Podomoro dan tak jauh dari kampus Telkom University.

Pada kata sambutan oleh dr. Satrio Ajie, Direktur Oetomo Hospital disampaikan bahwa rumah sakit ini akan memberikan akses pelayanan terbaik bagi pasiennya. Sebagai rumah sakit umum, maka layanan kesehatan di rumah sakit ini adalah Pelayanan Medik Spesialis Dasar terdiri dari poliklinik Pelayanan Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Bedah, Obstetri dan Ginekologi, Mata, dan Jantung.

Layananan unggulan Oetomo Hospital dengan kapasitas 118 tempat tidur ini antara lain memiliki alat MRI (magnetic resonance imaging) 1,5 Tesla, Phacoemulsifikasi, Echocardiografi, Tredmill Test, dan CT Scan 128 slice.

Selain itu juga terdapat layanan Rehabilitasi Medik yang dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara.
Ruang rawat inapnya pun terdiri dari pilihan regular dan VIP dilengkapi ruang ICU, NICU, pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif (PONEK), rehabilitasi medik, kamar bedah, laboratorium, farmasi, taman, coffee shop, dan fasilitas lain yang menunjang kenyamanan pasien.

Penutup

lokasi Oetomo Hospital
peta lokasi

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Nina Susana mewakili Gubernur Jawa Barat dalam peresmian Oetomo Hospital di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menyinggung maraknya warga Indonesia yang berobat ke luar negeri. Berdirinya Oetomo Hospital dengan slogan SERVE WITH ALL HEART, merupakan komitmen untuk melayani sepenuh hati, semoga masyarakat Indonesia lebih percaya dengan kualitas layanan medis di negara sendiri.

Bagi teman-teman di Kabupaten Bandung dan sekitarnya, termasuk kota Bandung, bisa mencoba Paket Pelayanan Medical Check-Up di Oetomo Hospital. Mulai dari paket mini, standar, basic, advance, executive comprehensive, hingga paket executive comprehensive gold. Bahkan bagi perusahaan juga menawarkan paket corporate dan paket-paket lainnya termasuk paket pre marital male/female.

Silakan kunjungi Oetomo Hospital jalan Raya Bojongsoang no 156, RT/RW 003/002, Lengkong, Kec Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (40287), Telepon 022 8753 8888

Semoga bermanfaat

4 pemikiran pada “Oetomo Hospital Melayani Sepenuh Hati Secara Profesional”

  1. Suka sama slogannya. Yang dibutuhkan pasien saat sakit memang pelayanan yang memuaskan, apalagi pelayanannya sepenuh hati. Bakalan diingat pasien dan jadi rujukan terus kalau pelayanannya maksimal

    Balas
    • Sungguh merupakan amal kebaikan yg sangat besar. Dengan didirikannya RS.Oetomo ini masyarakat dapat menjalani pengobatan rawat inap dgn nyaman. Hanya Tuhan yg dapat membalas semua kebaikan dan ketulusan bpk Oetomo Wijaya beserta Ibu Yuniwaty Wong…Amin***

      Balas

Tinggalkan komentar