Jasa Fotografer Pernikahan, Ciptakan Momen Tak Terlupakan di Hari Bahagia

Jasa fotografer pernikahan merupakan salah satu profesi bagi kalian yang hobi fotografi. Bagi calon mempelai biasanya malah sudah mulai melakukan sesi foto sebelum acara pernikahan berlangsung. Sudah tahu kan momen foto prewedding? Berbagai ide momen foto prewedding turut menambah kenangan indah bagi pasangan yang akan menikah, selain sesi foto momen pernikahannya. Melibatkan jasa fotografer pernikahan selain mendapatkan kualitas foto mumpuni, konsep pengambilan foto pun bisa unik dan istimewa.

Daftar Isi

Manfaat Memakai Jasa Foto Pernikahan

Layanan jasa fotografer pernikahan memang banyak macamnya, namun keuntungan yang didapatkan kurang lebih sama. Untuk kalian yang masih ragu untuk menggunakan jasa foto pernikahan, berikut adalah manfaat dan keuntungan yang akan didapatkan.

Dokumentasi yang Otentik

Siapa yang tidak ingin mendapatkan dokumentasi otentik untuk pernikahannya. Memakai jasa fotografer pernikahan akan membantu kalian mendapatkan dokumentasi yang nyata, otentik dan sesuai dengan keinginan.
Hasil dari jasa foto wedding, paket foto wedding juga bisa disesuaikan dengan permintaan calon pengantin. Bisa dalam bentuk digital, fisik atau bentuk video. Untuk mendapatkan dokumentasi yang otentik ini, menggunakan jasa fotografer adalah pilihan yang direkomendasikan.

Harga Bisa Sesuai Budget

Banyak jasa fotografer pernikahan yang menyediakan harga terjangkau untuk paket yang dimiliki. Dengan begitu, bisa memilih layanan paket yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing paket tentu memiliki hasil dan pelayanan yang berbeda.
Calon pengantin bisa menanyakan rincian mengenai harga jasa fotografi kepada fotografer atau vendor pernikahan. Tanyakan secara rinci mengenai harga dan hasil yang nantinya akan didapatkan, sehingga tidak merasa dirugikan.

Lebih Hemat Waktu

Jasa foto wedding, paket foto wedding yang terpercaya akan memudahkan kalian dalam mendokumentasikan pernikahan, sehingga proses fotografi dilakukan dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan amatir.
Calon pengantin bisa memilih jasa fotografi pernikahan langsung dari vendor pernikahan atau mencari sendiri. Jika menggunakan vendor pernikahan, biasanya harganya lebih terjangkau karena satu paket dengan layanan persiapan pernikahan yang disediakan.

Paket Foto Wedding Dilakukan Profesional

Semua aktifitas fotografi dilakukan oleh professional, sehingga hasil yang didapatkan lebih terjamin dan berkualitas. Kamu juga bisa melakukan request untuk mengambil tema tertentu atau angle tertentu ketika foto diambil.
Pasangan tersebut nantinya bisa mengenang pernikahan dengan lebih khidmat karena foto yang diambil sesuai dengan acara yang dilakukan. Beberapa jasa foto wedding, paket foto wedding bahkan menyediakan layanan editing untuk hasil yang lebih baik.
Masih banyak kemudahan dan manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan jasa fotografi pernikahan. Karena itu, tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa tersebut saat pernikahan yang akan dilangsungkan.

Tips Menghemat Biaya Jasa Fotografer Pernikahan

Agar biaya pernikahan tidak membengkak dalam hal pendokumentasian, berikut ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan:

Libatkan Jasa Fotografer Pernikahan dengan Konsep Pernikahan

Konsep foto prewedding atau pernikahan yang unik dan menarik memang menjadi idaman setiap calon pengantin. Terlebih momen tersebut hanya akan terjadi sekali umur hidup.
Kalian memang bisa menentukan konsep yang paling diinginkan. Namun membicarakannya dengan jasa fotografer pernikahan merupakan keputusan terbaik. Tanyakan pada mereka konsep seperti apa yang sedang hits atau pas untuk karakter kalian berdua.
Berikutnya jika ingin menghemat, maka hindari penyewaan lokasi untuk pengambilan gambarnya. Kalian bisa memanfaatkan lokasi-lokasi di sekitar saja. Bahkan rumah dan area sekitar pun bisa digunakan, selama sesuai dengan konsep.
Bicarakan sedetail mungkin dengan jasa foto yang dipilih. Mereka yang kreatif, biasanya bisa saja membuat foto yang unik dari lokasi yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

Properti Pribadi

Cara hemat yang kedua agar foto prewedding dan pernikahan tetap bisa dilakukan adalah dengan memilih baju atau properti pribadi. Lakukan mix and match dari lemari pakaian sendiri dan tentunya pilih baju yang sesuai dengan konsep.
Begitu juga dengan properti yang dibutuhkan jasa foto prewedding. Hindari pembuatan atau pembelian properti yang nantinya mungkin tidak akan digunakan lagi. Jika membutuhkan gaun atau pakaian khusus, kalian juga bisa mencoba meminjam dari teman atau saudara.

Lokasi

Nah, ini dia yang biasanya akan menyedot pengeluaran foto prewedding. Ya, lokasi pengambilan gambar prewedding lagi-lagi akan dihubungkan dengan konsep tadi. Jika memang lokasinya sendiri mengharuskan kalian untuk pergi ke luar kota, sebaik hindari penginapan yang mahal.
Alih-alih ingin mendapatkan foto dengan konsep yang paling unik, pengeluaran malah membengkak hanya untuk foto prewedding. Padahal kita tahu betul, ada banyak kebutuhan penting yang harus disiapkan bahkan dicadangkan untuk hari H.

Penutup

Mencari jasa fotografer pernikahan juga tidak sulit sekarang ini. Calon pengantin bisa menanyakan ke vendor pernikahan apakah mereka menyediakan layanan dokumentasi. Jika tidak menyediakan, kalian bisa mencarinya sendiri lewat internet atau sosial media.
Itulah berbagai keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan jasa foto wedding atau paket foto wedding. Semoga informasi tersebut membuat kalian tak ragu lagi menggunakan jasa ini.

Semoga bermanfaat.

21 pemikiran pada “Jasa Fotografer Pernikahan, Ciptakan Momen Tak Terlupakan di Hari Bahagia”

  1. Fotografer adalah salah satu profesi yg semakin berjaya saat ini, hampir setiap momen penting dalam kehidupan orang membutuhkan jasa fotografer. Apalagi dengan adanya medsos makin dibutuhkanlah jasa mereka.

    Balas
  2. Waktu nikah dulu saya ngandelin teman yang sedang suka fotografi dan baru punya kamera.
    Hasilnya tak sesuai ekspektasi dan cuma sedikit sekali fotonya. Mungkin karena dia lihat ada juru foto yang datang padahal itu bawaan perias yang merasa hasilnya sangat bagus. Wkwkwk. Jadi cuma ambil foto sebentar lalu pulang.

    Memang baiknya yang dibayar untuk itu sehingga tak ada salah paham dan punya sangat sedikit foto kenangan nikahan seperti saya.

    Balas
  3. kalau pakai properti pribadi tentunya gak hanya lebih hemat aja ya,
    tetapi juga bisa membuat nyaman karena kan punya sendiri. Notes nih buat daku besok, hehe

    Balas
  4. Pakai properti pribadi selain hemat juga nanti feel-nya dapet. Terus bakalan ekslusif karena gak bakalan sama dengan foto pasangan lain ya

    Balas
  5. momen spesial emang wajib banget diabadikan. apalagi kalo pernikahan. biar kalo dikenang bareng ada fotonya. dan wajib pake fotografer handal supaya hasilnya baguuss

    Balas
  6. Dokumentasi saat pernikahan memang penting. Harus pilih jasa fotografer yang profesional. Kebayang kalo habis nikahan, eh, foto nikahnya blur semua pasti kecewa berat.

    Balas
  7. Emang butuh banget lhoo jasa fotografer gini buat momen spesial. Apalagi dokumentasi dengan hasil otentik tapi bisa sesuai budget. Penting deh cari fotografer yang pro dan pengalaman.

    Balas
  8. Jadi ingat saat menikah dulu. Beliau (si fotografer) yang tadinya aku sempat khawatir dengan hasilnya (jelek), tapi ternyata di luar ekspektasi. Penting banget nih memilih jasa profesional.

    Balas
  9. Fotografer adalah orang yang profesinya sangat menentukan dalam suatu acara. Apalagi acara yang sekali seumur hidup. Btw, tip buat cari jasa fotografer pernikahan ini asuk banget.

    Balas
  10. Dgn kualitas foto yg bgs dan harga sesuai dgn klien, pasti akan laris manis sih usaha ini meski persaingannya jg ckp gede di lapangan.

    Asal ttp sesuai prosedur ya. Jgn sampe bikin kasus kyk di Bromo itu. Hrs slg mengingatkan aja kalo di lapangan tuh kdg ada bahaya meski utk peralatan fotografi yg sederhana. Jgn sampe pgn murah dan bgs, lantas membahayakan alam sekitarnya.

    Balas
  11. Kalau pengen hasil foto bagus memang sebaiknya pakai jasa foto pernikahan. Dijamin bagus dan nikah kan sekali seumur hidup ya kalau bisa. Jadi jangan yang biasa biasa fotonya. Yg bagus sekalian biar berkesan

    Balas
  12. dulu aku maju mundur untuk foto prewed. aku dulu gaji pas-pasan. akhirnya kami memakai jasa fotografer menengah, konsep dari kami, pakai pakaian dan makeup pribadi, foto di tempat yang mengizinka foto prewed tanpa harus tambah biaya. jadi juga deh foto prewed ala-ala, hihi..

    Balas
  13. selain lebih hemat, pakai properti sendiri lebih nyaman karena jujur kalau saya pribadi ga pernah menggunakan barang barengan atau bekas orang lain yang nempel ke badan, kayak baju gitu jadi enakan punya sendiri jadi memang cukup menggunakan jasa photographernya

    Balas
  14. jadi keinget waktu bikin foto prawedding dulu juga pakai jasa fotografer, karena kalau yang motoin adik atau saudara, hasilnya zonk, hahahaha. setelah pakai fotografer, ooh hasilnya memuaskan. begitu juga waktu nikah, hasilnya amazing deh.

    Balas

Tinggalkan komentar