5 Tips Belanja Online di Shopee. Aman Tanpa Takut Zonk

Tips belanja online di Shopee – Buat pemula yang hendak belanja online, penting untuk mengetahui tips belanja barang di Shopee tanpa takut zonk. Memang tak sedikit orang yang merasa kecewa berbelanja di Shopee terutama karena tergiur harga murah.
Penasaran bagaimana cara membeli barang secara online di Shopee? Nah, di bawah ini adalah tips belanja online agar tidak tertipu.

Memilih Online Shop yang Terpercaya

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan sebelum belanja di Shopee adalah memilih olshop yang meyakinkan. Pilihlah toko dengan rating yang tinggi juga menyediakan produk berkualitas seperti Shopee Mall, star seller, official account, dan lainnya.

Mengecek Penilaian Pembeli

Tips belanja online di Shopee selanjutnya adalah melihat review dan penilaian pembeli pada produk yang hendak akan dibeli. Walaupun toko online sudah star seller dan memiliki jumlah penjualan tinggi namun kita tetap harus berhati-hati.
Kalian dapat melihat bagaimana testimoni pembeli sebelumnya terkait produk yang hendak dibeli. Apabila rating produk tersebut bagus diikuti penilaian terkait kualitas, warna, dan lainnya sesuai harapan maka produk tersebut rekomended.

Memperhatikan Deskripsi Produk

Agar tidak kecewa, kita perlu memperhatikan produk yang hendak dibeli secara detail. Kalian bisa bertanya melalui fitur chat pada penjual ataupun melihat deskripsi produk. Pastikan kalian sudah melihat bahan, dimensi ukuran, maupun variasi produk yang akan dibeli.
Biasanya banyak yang tergiur dengan gambar produk tanpa melihat deskripsi produk sehingga ketika barang datang dan jauh dari ekspektasi maka customer tersebut kecewa. Untuk itu, perhatikan deskripsi produk secara detail.

Memperhatikan Ukuran Produk

Salah satu kelemahan dari belanja online di Shopee adalah kita tidak bisa mencoba langsung produk seperti pakaian. Untuk itu, harus pintar mengira-ngira ukuran berapa pakaian yang pas dengan tubuh kita.
Kebanyakan konsumen merasa zonk ketika produk yang dibelinya ternyata kekecilan atau kebesaran. Nah, penting bagi konsumen untuk mengukur tubuh terlebih dulu kemudian mencocokannya dengan ukuran yang tertera dalam deskripsi produk.

Membandingkan Harga yang Masuk Akal

Ketika memilih produk di Shopee pastinya tak jarang mendapatkan produk dengan foto katalog yang sama namun memiliki harga yang cukup berbeda jauh. Kita perlu berhati-hati untuk membeli produk ini.
Ketika menemukan produk dengan gambar yang menarik dan harga yang sangat murah lalu melakukan pembelian tanpa riset, maka bisa jadi akan kecewa karena produk tidak sesuai dengan gambar. Untuk itu, sebelum membeli bandingkanlah produk serupa pada toko lain untuk melihat harga rata-rata yang ditawarkan.

Demikianlah, penjelasan mengenai tips belanja barang di Shopee tanpa takut zonk.

Tinggalkan komentar